Jadi Calon Presiden Filipina, Manny Pacquiao: Saya Petarung di Dalam dan Luar Ring

Andhika Khoirul Huda ยท Senin, 20 September 2021 - 18:36:00 WIB
Jadi Calon Presiden Filipina, Manny Pacquiao: Saya Petarung di Dalam dan Luar Ring
Petinju Filipina, Manny Pacquiao siap bertarung di arena politik demi menduduki jabatan presiden di negaranya. (Foto: Essentially Sports)

MANILA, iNews.id – Legenda tinju dunia, Manny Pacquiao, dalam beberapa bulan terakhir dikabarkan akan menjadi Calon Presiden Filipina. Akhirnya, rumor tersebut benar-benar terjadi setelah dirinya menerima pencalonan tersebut.

Petinju yang kerap disapa Pacman itu telah menerima pencalonan presiden dari partainya, PDP-Laban, dalam konvensi nasional yang berlangsung pada Minggu (19/9/2021). Dia akan bertarung dalam pemilihan presiden Filipina pada 2022.

Dalam acara tersebut, petinju kelahiran Kibawe mengatakan bahwa dia adalah seorang petarung, baik di dalam maupun di luar ring. Selain itu, dia juga meminta dukungan dari seluruh rakyat Filipina yang menginginkan perubahan di negaranya.

"Saya seorang petarung. Saya akan selalu menjadi petarung di dalam dan di luar ring," kata Pacquiao dilansir dari Marca, Senin (20/9/2021).

"Atas nama warga negara kita yang telah lama menginginkan perubahan yang tepat dalam pemerintahan, saya dengan sepenuh hati, dengan berani, dan dengan rendah hati mengharapkan dukungan anda," imbuhnya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: