Membanggakan, Bocah 5 Tahun Ini Jadi Guru Bahasa Isyarat Termuda di Yordania

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 04:30:00 WIB
Membanggakan, Bocah 5 Tahun Ini Jadi Guru Bahasa Isyarat Termuda di Yordania
Aws Oudah, guru bahasa isyarat termuda asal Yordania. (Foto: Ist.)

AMMAN, iNews.id – Aws Oudah adalah anak yang istimewa. Bocah laki-laki berumur 5 tahun itu tumbuh dengan baik dan memahami kata-kata yang diucapkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Akan tetapi, untuk berkomunikasi dengan kakek-neneknya yang memiliki gangguan pendengaran, anak Yordania itu telah belajar untuk mengekspresikan dirinya menggunakan bahasa isyarat.

Kini, Oudah menggunakan media sosial sebagai sarana untuk menyebarkan bahasa isyarat di kalangan anak muda Yordania dengan gayanya sendiri.

Anak itu awalnya mempelajari bahasa isyarat dari ayahnya. Dia pun kemudian memutuskan untuk memproduksi video instruksional tentang bahasa digunakan sebagian kaum difabel itu, yang dia unggah di saluran YouTube-nya.

“(Saya menyiapkan video ini) untuk memungkinkan orang berkomunikasi dengan orang dengan gangguan pendengaran,” kata guru cilik itu, dikutip Reuters, Senin (7/6/2021).

Sang ayah, Ashraf Oudah, dengan bangga menggambarkan putranya sebagai “selebritas muda” yang tengah naik daun di Yordania. Bocah itu pun menganggap perhatian yang dia terima dari para penggemar dan orang-orang yang disayanginya sebagai sumber motivasi utamanya berbagi ilmu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: