Menggiurkan, Kota Ini Siapkan Hadiah Mobil bagi warga yang Sudah Divaksin Covid

Umaya Khusniah ยท Senin, 14 Juni 2021 - 10:04:00 WIB
Menggiurkan, Kota Ini Siapkan Hadiah Mobil bagi warga yang Sudah Divaksin Covid
Seorang pria menerima suntikan vaksin Covid di Moskow, Rusia. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Jika otoritas di negara lain menyiapkan voucher, uang tunai, sapi, perhiasan, bahkan ganja, kota ini siap memberikan mobil kepada warganya yang sudah divaksin Covid-19 melalui sistem undian.

Moskow, ibu kota Rusia, rupanya juga menghadapi masalah klasik terkait vaksinasi Covid-19. Banyak warganya yang menolak sehingga perlu dimotivasi dengan hadiah.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan, pemerintahannya menyiapkan hadiah beberapa mobil guna mencapai mempercepat vaksinasi di tengah lonjakan kasus virus corona.

Moskow melaporkan penambahan harian 7.704 kasus infeksi pada Minggu (13/6/2021), angka tertinggi sejak 24 Desember 2020.  Itu berarti sekitar setengah dari penambahan harian kasus secara nasional yakni 14.723 orang, yang juga tertinggi sejak 13 Februari 2021.

Untuk mengejar target vaksinasi, kata Sobyanin, warga berusia di atas 18 tahun yang sudah mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 sejak 14 Juni hingga 11 Juli akan secara otomatis diikutsertakan dalam undian memenangkan mobil.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: