Menhan Australia Linda Reynolds Minta Maaf terkait Kasus Pemerkosaan Mantan Staf

Anton Suhartono ยท Jumat, 12 Maret 2021 - 13:38:00 WIB
 Menhan Australia Linda Reynolds Minta Maaf terkait Kasus Pemerkosaan Mantan Staf
Linda Reynolds (Foto: ABC.net)

SYDNEY, iNews.id - Menteri Pertahanan Australia Linda Reynolds meminta maaf dan menarik pernyataannya soal kasus pemerkosaan yang seorang staf, Brittany Higgins.

Reynolds dalam pernyataan yang dikeluarkan kantor pribadi menyebut Higgins sebagai pembohong.

Higgins diduga diperkosa oleh staf partai berkuasa di kantor Reynolds yang berada di dalam kompleks parlemen pada 2019.

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan, pernyataan Reynolds itu merupakan rasa frustrasinya atas penilaian bahwa dia tidak mendukung korban dalam menyelesaikan kasus ini.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat, Reynolds mengatakan dia ingin menarik kembali pernyataan itu dan secara tulus meminta maaf kepada Higgins. Reynolds juga mengaku turut merasakan kepedihan dan kesulitan yang dialami Higgins.

Saat ini Reynolds sedang cuti sakit setelah mengalami gangguan jantung pada 24 Februari lalu. Dia juga akan absen dalan sidang parlemen pekan depan.

Sementara itu Higgins mengatakan telah menerima permintaan maaf tersebut. Dia juga menambahkan dana hasil penggalangan untuk membantunya dalam menyelesaikan kasus ini akan diberikan kepada organisasi di Canberra yang bergerak di bidang advokasi serta membantu para penyintas kekerasan dan pelecehan seksual.

"Ini merupakan periode yang sangat menantang bagi saya dan saya ingin menegaskan kembali satu-satunya alasan untuk terus maju adalah untuk membantu orang lain," kata Higgins.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: