Menkes Sri Lanka yang Percaya Ramuan Paranormal Bisa Tangkal Corona Dinyatakan Positif Covid

Anton Suhartono ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 10:47:00 WIB
Menkes Sri Lanka yang Percaya Ramuan Paranormal Bisa Tangkal Corona Dinyatakan Positif Covid
Pavithra Wanniarachchi (Foto: Facebook)

KOLOMBO, iNews.id - Menteri Kesehatan Sri Lanka Pavithra Wanniarachchi yang pernah mengatakan ramuan ajaib buatan seorang paranormal bisa menyembuhkan Covid-19, dinyatakan terinfeksi virus corona.

Wanniarachchi sebelumnya mengonsumsi ramuan buatan paranormal yang diklaimnya bisa mencegah orang terinfeksi virus seumur hidup.

Bukan hanya itu, pada November 2020 dia juga menuangkan satu panci air yang sudah diberkati ke sungai dengan alasan mendapat petunjuk dari dewa bahwa air itu bisa mengakhiri pandemi.

"Tes antigen kembali positif pada Jumat dan dia diminta untuk mengisolasi diri. Semua kontak langsung dengannya juga dikarantina," kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan, dikutip dari AFP, Minggu (24/1/2021). 

Beberapa jam setelah Wanniarachchi dinyatakan positif, Sri Lanka menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 yang dikembangkan AstraZeneca dan Universitas Oxford. 

Wakil menteri yang juga meminum ramuan yang dipopulerkan Wanniarachchi juga dinyatakan positif Covid-19 pada awal pekan ini. Anggota keluarga beberapa politisi juga terinfeksi setelah meminum ramuan tersebut.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2