Nekat! Kopilot Tewas Lompat dari Pesawat saat Pendaratan Darurat 

Umaya Khusniah · Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:41:00 WIB
Nekat! Kopilot Tewas Lompat dari Pesawat saat Pendaratan Darurat 
Pesawat CASA 212-200 mendarat darurat di Carolina Utara. (Foto: WRAL)

RELEIGH, iNews.id - Misteri hilangnya kopilot yang pesawatnya mendarat darurat di Carolina Utara, Amerika Serikat (AS) mulai terkuak. Kopilot itu ditemukan tewas di taman sebuah rumah. 

Charles Hew Crooks (23) dilaporkan hilang di Carolina Utara setelah pesawatnya rusak dan mendarat darurat di Bandara Internasional Raleigh Durham, Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 14:48 waktu setempat. Pilot melaporkan, dia melompat begitu saja dari pesawat yang masih berada di udara meski tanpa parasut. 

Dua karyawan Badan Penerbangan Federal (FAA) yang tidak disebutkan namanya menelpon panggilan darurat 911. Mereka melaporkan ada sebuah pesawat kecil yang mengalami kerusakan dan akan mendarat darurat di Bandara Internasional Raleigh Durham. 

Keduanya juga melaporkan kepada 911 jika pilot pesawat memberi tahu mereka bahwa kopilotnya telah melompat keluar dari pesawat. 

"Kami dari Bandara Raleigh. Ada pilot yang akan mendarat darurat. Kopilotnya melompat keluar dari pesawat. Dia menghantam tanah dan ini koordinatnya," kata seorang pengontrol kepada operator 911. 

Mayat Crooks, lulusan Bucknell University, ditemukan sekitar 30 mil selatan bandara di taman sebuah rumah di Fuquay-Varina, Carolina Utara.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda