Ngeri! China Disebut Siap Invasi Taiwan Pakai Alasan Kunjungan Ketua DPR AS  

Umaya Khusniah · Selasa, 09 Agustus 2022 - 13:17:00 WIB
Ngeri! China Disebut Siap Invasi Taiwan Pakai Alasan Kunjungan Ketua DPR AS  
China disebut siap menginvasi Taiwan dengan menggunakan kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi sebagai alasan. (Foto: Reuters)

SHANGHAI, iNews.id - China disebut siap menginvasi Taiwan dengan menggunakan kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi sebagai alasan. Latihan militer yang saat ini digelar China akan digunakan sebagai persiapan untuk menyerang Taiwan. 

Pernyataan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Taiwan, Joseph Wu pada konferensi pers di Taipei, Selasa (9/8/2022). Dia menambahkan,  Taiwan tidak akan terintimidasi bahkan ketika latihan militer berlanjut dengan China yang sering melanggar garis median tidak resmi di Selat Taiwan.

"China telah menggunakan latihan itu ... untuk mempersiapkan invasi ke Taiwan," kata Wu. 

Dia mendesak adanya dukungan internasional untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan.

Wu juga mengatakan, selain latihan militer skala besar dengan peluncuran rudal, China juga melancarkan serangan ke dunia maya, kampanye disinformasi dan pemaksaan ekonomi dalam upaya untuk melemahkan moral publik di Taiwan.

Saat ini, ketegangan militer antara China dan Taiwan meningkat setelah berakhirnya empat hari latihan terbesar yang pernah ada di sekitar pulau itu pada Minggu (7/8/2022). Latihan itu mencakup peluncuran rudal balistik dan simulasi serangan laut dan udara di langit dan laut di sekitar Taiwan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda