Ngeri, Pesawat Penumpang Ditembaki Orang Tak Dikenal saat Akan Mendarat

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:18:00 WIB
Ngeri, Pesawat Penumpang Ditembaki Orang Tak Dikenal saat Akan Mendarat
Pesawat ditembaki orang tak dikenal, seorang penumpang luka. (Foto: AP)

BANGKOK, iNews.id - Sebuah pesawat penumpang ditembaki orang tak dikenal saat akan mendarat di bandara Myanmar. Seorang penumpang luka setelah sebuah peluru mampu menembus badan pesawat. 

Pesawat Myanmar National Airlines diserang saat akan mendarat di Loikaw, ibu kota negara bagian Kayah, juga dikenal sebagai Karenni, Jumat (30/9/2022) malam. Ada 63 penumpang di dalam armada tersebut. 

Dilansir dari televisi pemerintah, MRTV, juru bicara dewan militer yang berkuasa Myanmar, Mayor Jenderal Zaw Min Tun mengatakan, penembakan itu dilakukan oleh teroris dari Partai Progresif Nasional Karenni 

Mereka merupakan milisi etnis minoritas yang memerangi pemerintah, dan sekutu mereka di Angkatan Pertahanan Rakyat, sebuah kelompok bersenjata pro-demokrasi.

“Saya ingin mengatakan, serangan terhadap pesawat penumpang semacam ini adalah kejahatan perang,” katanya kepada MRTV melalui telepon. 

Dia menambahkan, orang-orang dan organisasi yang menginginkan perdamaian perlu mengutuk serangan ini secara menyeluruh.

MRTV mengatakan peluru menembus badan pesawat saat terbang di ketinggian 3.500 kaki sekitar 6,5 kilometer utara bandara. Seorang penumpang yang terluka akibat peluru telah dibawa ke rumah sakit.

Kantor berita negara merilis foto-foto yang dikatakannya merupakan lubang peluru dan penumpang sedang dirawat.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda