Pangeran Charles Positif Virus Corona, Jalani Karantina di Skotlandia

Anton Suhartono ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 19:06 WIB
Pangeran Charles Positif Virus Corona, Jalani Karantina di Skotlandia

Pangeran Charles (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Pangeran Charles dinyatakan positif virus corona, Rabu (25/3/2020). Putra tertua Ratu Elizabeth II itu kini menjalani karantina mandiri di Skotlandia.

Kantor Charles, Clarence House, menyatakan, Prince of Wales dalam kondisi baik meskipun mengalami gejala sedang Covid-19.

Disebutkan, pria 71 tahun itu menjalani karantina di ruang terpisah bersama istri, Camilla.

Camila juga sudah menjalani tes corona, namun hasilnya negatif. Karantina mandiri merupakan langkah antisipasi bagi Camilla karena dia sebelumnya kerap berinteraksi dengan Charles.

“Duchess of Cornwall (Camilla) juga menjalani tes tapi tidak terinfeksi virus. Sesuai saran pemerintah dan medis, pangeran dan duchess sekarang mengasingkan diri di Skotlandia,” bunyi pernyataan, dikutip dari AFP.

Clarence House melanjutkan, Charles tetap menjalankan tugas dari tempat karantina. Isolasi diri sudah dijalani sejak tes dilakukan beberapa hari lalu.

Pasangan tersebut menjalani tes Covid-19 oleh oleh Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang dikelola pemerintah di Aberdeenshire, Skotlandia.

Lebih lanjut Clarence tak bisa menyebutkan sumber penularan Pangeran Charles. Hal ini karena mantan suami Putri Diana itu berinteraksi dengan banyak orang saat menjalankan tugas publik beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya Ratu Elizabeth II dan suami, Pangeran Philip, meninggalkan Istana Buckingham di London setelah seorang staf kerajaan terinfeksi corona.

Pasangan itu mengasingkan diri ke Kastil Windsor di luar London sejak 19 Maret 2020, selain untuk menghabiskan masa liburan Paskah.

Inggris sejauh ini mengonfirmasi lebih dari 8.000 kasus virus corona, sebanyak 422 di antaranya meninggal.


Editor : Anton Suhartono