Pangeran Harry Akhirnya Tinggalkan Inggris, Susul Meghan dan Archie ke Kanada

Nathania Riris Michico ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 09:15 WIB
Pangeran Harry Akhirnya Tinggalkan Inggris, Susul Meghan dan Archie ke Kanada

Pangeran Harry menghadiri KTT Investasi Inggris-Afrika di Intercontinental Hotel di London. (FOTO: Stefan Rousseau / POOL / AFP)

LONDON, iNews.id - Pangeran Harry meninggalkan Inggris untuk menyusul istrinya, Meghan, dan putranya Archie di Kanada. Menurut media Inggris, pasangan itu akan memulai kehidupan baru setelah memutuskan keluar dari Kerajaan Inggris.

"Duke of Sussex diketahui telah meninggalkan Inggris ke Kanada pada Senin malam mengikuti salah satu perjanjian resmi terakhirnya sebagai bagian pekerjaan kerajaan," lapor surat kabar Inggris, Daily Telegraph.

Harry meninggalkan Inggris dengan penerbangan pukul 17:30 ke Vancouver dari bandara Heathrow London, menurut tabloid The Sun. Dia diperkirakan akan bertemu kembali dengan istri dan putranya di Kanada pada Selasa (21/1/2020).

"Kepergiannya ke Kanada akan dianggap simbolis, muncul hanya dua hari setelah Istana Buckingham mengumumkan bahwa mereka memutuskan semua hubungan resmi dengan Sussex ketika mereka meninggalkan kehidupan publik," lapor Telegraph.

BACA JUGA:

Akhirnya Buka Suara, Pangeran Harry Ungkap Kesedihan Luar Biasa Tinggalkan Kerajaan Inggris

Pangeran Harry-Meghan Markle Mundur dari Anggota Kerajaan Inggris: Ratu Elizabeth Kecewa dan Utus Stafnya Cari Solusi

Dianggap Sebabkan Krisis di Kerajaan Inggris, Pangeran Harry-Meghan Dibombardir Kritik

Sebelumnya, cucu Ratu Elizabeth II yang tetap berada di urutan keenam takhta kerajaan itu, menghadiri KTT Investasi Inggris-Afrika di London. Pangeran Harry tampak bersemangat ketika bertemu dengan presiden Malawi dan Mozambik, dan perdana menteri Maroko.

Dia juga mengadakan pertemuan pribadi 20 menit informal dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang menjadi tuan rumah acara tersebut.

Harry absen saat makan malam puncak dengan para pemimpin Afrika di Istana Buckingham agar tidak 'membayangi' saudara lelakinya, Pangeran William, yang menjadi tuan rumah acara itu, Daily Mail melaporkan.

BACA JUGA:

Hak-Hak Pangeran Harry-Meghan yang Dilucuti Ratu Elizabeth II Pascakeluar dari Kerajaan Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Harus Lepas Gelar Kerajaan Inggris serta Bayar Pajak Rp42 M

Pangeran Harry-Meghan 'Keluar' dari Kerajaan Inggris: Dapatkah Bertahan Tanpa Bantuan Finansial Istana?

Harry dan Meghan - yang dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex- mundur sepenuhnya dari kewajiban mereka mewakili kerajaan Inggris.

Harry mengatakan pada Minggu (19/1/2020) malam mengaku tidak ingin keluar dari tugas kerajaan, tetapi dengan enggan memutuskan untuk mundur lantaran tidak ada pilihan lain.

Keduanya kini tidak lagi dibiayai dana publik dan akan mencari penghasilan sendiri untuk menjalani hidup yang lebih mandiri.


Editor : Nathania Riris Michico