Pasukan Israel Tembak Mati Pria Palestina Usai Tabrakan Mobilnya ke Pos Pemeriksaan

Arif Budiwinarto ยท Kamis, 26 November 2020 - 13:37:00 WIB
Pasukan Israel Tembak Mati Pria Palestina Usai Tabrakan Mobilnya ke Pos Pemeriksaan
Ilustrasi penembakan oleh tentara. (foto: ist)

YERUSALEM, iNews.id - Pasukan keamanan Israel terpaksa menembak mati seorang pria Palestina setelah menabrakan mobil yang dikemudikannya ke pos pemeriksaan di pinggiran kota Yerusalem, Rabu (25/11/2020) waktu setempat.

Otoritas keamanan Israel menjelaskan kronologis insiden tersebut. Petugas jaga awalnya mencurigai pria Palestina yang mengendarai mobil hendak melewati pos perbatasan.

Saat diperiksa, pria tersebut menunjukkan gelagat mencurigakan dengan memperlihatkan dokumen identitas palsu, lalu berusaha kabur.

Polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku, kemudian membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun, pelaku meninggal dunia dalam perjalan karena luka-lukanya.

Pejabat Palestina belum mengeluarkan pernyataan resmi atas insiden tersebut.

"Kecuriagan muncul bahwa dokumen yang diberikan oleh pengemudi itu bukan miliknya dan dia tampaknya mencoba menyamar jadi orang lain," kata Polisi Israel dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters, Kamis (26/11/2020).

"Saat pemeriksaan keamanan, tersangka mulai memacu kendaraannya dengan kencang, menabrak seorang polisi perbatasan yang berada di lokasi kejadia. Setelah itu, polisi dan petugas keamanan menembaki kendaraan tersebut," lanjutnya.

Warga Palestina sering tabrakan mobil ke fasilitas milik Israel

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2