Patriotisme Warga Rusia Tinggi, Sejumlah Orang Ikut Kursus Cara Perang dan Operasikan Kalashnikov

Umaya Khusniah ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 19:53:00 WIB
Patriotisme Warga Rusia Tinggi, Sejumlah Orang Ikut Kursus Cara Perang dan Operasikan Kalashnikov
Warga Rusia berlatih mengoperasikan senjata kalashnikov. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Sejumlah warga Rusia mencari tempat pelatihan mengoperasikan senjata kalashnikov. Hal ini diduga akibat meningkatnya rasa patriotisme di kalangan warga Rusia. 

Di sebuah klub olahraga di luar Moskow yang dijalankan oleh seorang mantan kapten pasukan khusus Rusia, sebanyak 70 perempuan dan laki-laki tampak berlatih senapan otomatis pada Sabtu (3/12/2022). Banyak dari mereka mencari keterampilan militer karena konflik Rusia dan Ukraina. 

Salah satu dari peserta kursus tersebut yakni Vladimir (31). Dia mengaku mencari pelatihan perang kota di kelas gratis yang disediakan oleh Ilya Shadrikov yang merupakan mantan kapten pasukan khusus elite Layanan Keamanan Federal (FSB) Direktorat 'A'. 

"Kami sedang melakukan pelatihan militer perkotaan yang bagi kami warga sipil yang belum bertugas di ketentaraan bisa menjadi keterampilan yang sangat berguna jika kami perlu mempertahankan rumah kami. Atau jika kami perlu dikirim ke garis depan untuk mempertahankan tanah air kami," katanya setelah 45 menit berlatih dengan senjata otomatis Kalashnikov.

"Kita harus menang," katanya yang tampak berkeringat di yang mengenakan pelindung tubuh yang disamarkan dan helm antipeluru.

Klub bernama Yaropolk ini terletak di Kota Krasnogorsk, utara Moskow. Berkembangnya klub milik Shadrikov ini bukti kebangkitan patriotisme Rusia dan Slavia timur yang agresif setelah bertahun-tahun kecewa dengan Barat.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda