Pelancong Indonesia Boleh Masuk Singapura via Batam dan Bintan Tanpa Karantina, Cek Syaratnya!

Anton Suhartono ยท Rabu, 16 Februari 2022 - 18:54:00 WIB
Pelancong Indonesia Boleh Masuk Singapura via Batam dan Bintan Tanpa Karantina, Cek Syaratnya!
Singapura buka perbatasan bagi pelancong Indonesia melalui jalur laut yang sudah divaksin penuh tanpa harus karantina (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id - Singapura akan membuka perbatasan dengan Indonesia bagi pelancong melalui jalur laut yang sudah mendapatkan vaksin penuh (VTL) mulai 25 Februari mendatang. Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) menyatakan, pelancong tak perlu melakukan karantina begitu tiba di Singapura. Namun hanya mereka yang berangkat dari pelabuhan Batam dan Bintan yang diperbolehkan masuk Singapura melalui skema VTL.

Indonesia sudah memberlakukan travel bubble bagi pengunjung asal Singapura yang masuk melalui Nongsapura Batam dan Bandar Bintan Telani, tanpa perlu karantina.

Sebelumnya, pelancong Indonesia yang menggunakan transportasi udara sudah bisa masuk Singapura melalui skema VTL tanpa perlu karantina.

Menurut MPA, pelancong yang sudah mendapat vaksin penuh dari Batam dan Bintan bisa mengajukan izin perjalanan pada 22 Februari mulai pukul 10.00 waktu Singapura. Sebagai tahap awal, 700 pelancong akan diizinkan melakukan perjalanan bebas karantina melalui laut setiap pekan, masing-masing 350 dari Nongsapura dan Bandar Bintan Telani menuju Tanah Merah Singapura.

Layanan yang ditunjuk untuk beroperasi oleh operator adalah kapal feri Batam Fast dan Bintan Resort.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda