Pemimpin Houthi Tewas akibat Serangan Balas Dendam Koalisi Arab di Yaman

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 14:38:00 WIB
Pemimpin Houthi Tewas akibat Serangan Balas Dendam Koalisi Arab di Yaman
Koalisi Arab melancarkan serangan udara dengan target milisi Houthi (ilustrasi). (Foto: Ist.)

SANAA, iNews.id – Pemimpin Houthi, Mayor Jenderal Abdullah Qassem al-Junaid, tewas akibat serangan udara yang dilancarkan Koalisi Arab terhadap ibu kota Yaman, Sanaa, hari ini. Kabar kematian al-Junaid itu terungkap lewat laporan media lokal, Alhadath.

“(Serangan ini) sebagai tanggapan atas ancaman (Houthi) dan kebutuhan militer kami,” ujar salah seorang juru bicara Koalisi Arab, seperti dikutip Alarabiyah, Selasa (18/1/2022).

Pada Senin (17/1/2022) pagi, Houthi meluncurkan serangan terhadap dua sasaran di ibu kota Uni Emirat Arab (UEA), Abu Dhabi. Serangan tersebut menewaskan tiga orang dan melukai enam lainnya.

Tak hanya memakan korban jiwa, sebuah situs konstruksi di lokasi proyek perluasan bandara baru Abu Dhabi dan fasilitas minyak di negara itu terbakar pada Senin pagi waktu setempat. Polisi UEA mengatakan, insiden itu kemungkinan besar disebabkan oleh serangan drone.

Menteri Luar Negeri UEA, Abdullah bin Zayed, kemudian menyebut insiden itu sebagai serangan teroris dan peningkatan aksi kriminal yang jahat. Dia menegaskan, para pelaku tidak akan dibiarkan begitu saja.

Serangan yang menyebabkan kebakaran termasuk jarang terjadi di tanah UEA.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda