Pendukung Donald Trump Berencana Ledakkan Gedung Capitol saat Joe Biden Sampaikan Pidato Kenegaraan

Anton Suhartono ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 06:48:00 WIB
Pendukung Donald Trump Berencana Ledakkan Gedung Capitol saat Joe Biden Sampaikan Pidato Kenegaraan
Pendukung Donald Trump berencana meledakkan Gedung Capitol saat Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan State of the Union (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Pendukung Donald Trump berencana meledakkan Gedung Capitol, tempat berkantornya anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Senat Amerika Serikat (AS). Mereka juga ingin membunuh sebanyak-banyaknya anggota Kongres.

Penjabat kepala kepolisian Capitol Yogananda Pittman mengatakan, rencana itu akan diwujudkan saat Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan State of the Union.

"Anggota kelompok milisi yang hadir pada 6 Januari menyatakan keinginan mereka ingin meledakkan Capitol dan membunuh anggota sebanyak mungkin yang terkait langsung dengan State of the Union," kata Pittman, kepada anggota DPR, dikutip dari Reuters, Jumat (26/2/2021).

"Kami kira sangat bijaksana jika Kepolisian Capitol meningkatkan dan menguatkan postur keamanan sampai kami mengatasi kerentanan ini di masa mendatang," ujarnya, melanjutkan.

Sejauh ini Gedung Putih belum mengumumkan kapan Biden akan menyampaikan pidato State of the Union kepada Kongres, namun biasanya dilakukan setiap presiden pada awal tahun.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2