Penumpang Pesawat Ngamuk Tendang Dada Pramugari lalu Berusaha Masuk Kokpit

Anton Suhartono ยท Sabtu, 25 September 2021 - 08:08:00 WIB
Penumpang Pesawat Ngamuk Tendang Dada Pramugari lalu Berusaha Masuk Kokpit
Penumpang pesawat JetBlue mengamuk dan menendang dada pramugari lalu berusaha masuk kokpit pilot (Foto: Reuters)

SAN JUAN, iNews.id - Seorang penumpang pesawat maskapai JetBlue menyerang pramugari dan mencoba masuk kokpit pilot dalam penerbangan dari Boston, Amerika Serikat, menuju San Juan, Puerto Rico, pada Rabu (22/9/2021) malam.

Upaya pelaku, Khalil El Dahr, berhasil digagalkan oleh kru dan penumpang lain. Dia ditahan kepolisian San Juan, namun asus ini juga diselidiki Biro Penyelidikan Federal (FBI).

Khalil berulah beberapa saat sebelum pesawat mendarat di San Juan. Peristiwa ini bermula dari kekecewaannya karena tak bisa melakukan panggilan telepon dari fasilitas pesawat akibat kualitas layanan yang buruk.

"Dia marah karena panggilan teleponnya gagal," kata seorang pramugari kepada petugas FBI, seperti dilaporkan Daily Mail.

Khalil menumpahkan kemarahan kepada kru, namun berhasil ditenangkan. Tak lama setelah itu pilot keluar dari kokpit untuk membantu meredakan ketegangan. Namun tiba-tiba Khalil bangun dan bergegas menuju kokpit semnari menarik kerah dan dasi pramugari sehingga sulit bernapas. Bukan hanya itu Khalil dilaporkan menendang dada pramugari tersebut.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: