Penyelidikan Kasus Penembakan 4 Pria Muslim Masih Buntu, Polisi Minta Bantuan Masyarakat

Umaya Khusniah ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 12:37:00 WIB
Penyelidikan Kasus Penembakan 4 Pria Muslim Masih Buntu, Polisi Minta Bantuan Masyarakat
Polisi di New Mexico, Amerika Serikat (AS) meminta bantuan masyarakat untuk membantu mengungkap pembunuhan empat pria muslim. (Foto: AP Photo)

SANTA FE, iNews.id - Polisi di New Mexico, Amerika Serikat (AS) meminta bantuan masyarakat untuk membantu mengungkap pembunuhan empat pria muslim di negara bagian tersebut. Pelaku dilaporkan mengendarai foto-foto sedan Volkswagen abu-abu gelap empat pintu dengan jendela berwarna. 

Polisi pada Minggu (7/8/2022) mengatakan, penembakan empat pria muslim di Albuquerque selama sembilan bulan terakhir diyakini saling terkait.

"Ada beberapa kesamaan dengan keempat pembunuhan itu," kata juru bicara kepolisian kota, Gilbert Gallegos kepada wartawan.

Dilansir dari Reuters, korban tewas yakni Muhammad Afzaal Hussain (27). Dia merupakan seorang direktur perencanaan Kota Espanola yang berimigrasi dari Pakistan. Korban ditembak mati pada 1 Agustus di luar kompleks apartemennya. 

Seminggu sebelum kematiannya, Aftab Hussein (41) dari komunitas besar Afghanistan di Albuquerque, ditemukan tewas pada 26 Juli di dekat distrik internasional kota itu. Hussain bekerja di tim kampanye untuk Perwakilan AS, Melanie Stansbury dari New Mexico.

Polisi mengatakan mereka menangani dua pembunuhan itu, bersama dengan pembunuhan pria muslim terbaru pada Jumat (5/8/2022) lalu. 

Sementara korban pertama yakni Mohammad Ahmadi (62), seorang Muslim dari Afghanistan. Dia ditembak mati di tempat parkir di luar supermarket dan kafe halal, 7 November tahun lalu. 

Ditanya apakah penyelidik menganggap pembunuhan itu sebagai kejahatan kebencian, Gallegos berkata bahwa kebencian ditentukan oleh motif.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda