Perempuan Ini Ditangkap Aparat gara-gara Tunjukkan Sertifikat Vaksin Maderna

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 03 September 2021 - 22:40:00 WIB
Perempuan Ini Ditangkap Aparat gara-gara Tunjukkan Sertifikat Vaksin Maderna
Ilustrasi perempuan ditangkap aparat karena kasus pemalsuan. (Foto: Ist.)

HONOLULU, iNews.id – Seorang perempuan ditangkap aparat karena dicurigai menggunakan sertifikat vaksin palsu bertuliskan “Maderna”. Perempuan itu diamankan setelah berlibur ke Hawaii, Amerika Serikat.

Lembaga penyiaran Hawaii, KHON melaporkan, perempuan bernama Chloe Mrozak itu tercatat sebagai penduduk Negara Bagian Illinois. Saat tiba di Bandara Honolulu, Hawaii, dia diminta petugas setempat untuk menunjukkan kartu vaksin Covid-19. Di sinilah insiden bermula.

Pada sertifikat itu, nama vaksin yang tertera adalah “Maderna” bukan “Moderna”. Seorang penilik lantas menandai kartu tersebut berpotensi sebagai penipuan pada 23 Agustus.

“Salah eja pada dokumen adalah satu dari sekian indikasi yang dicurigai (sebagai pemalsuan) oleh staf bandara,” kata agen khusus dari Departemen Kejaksaan Agung Hawaii, William Lau, kepada KHON, pekan ini.

Saat diinterogasi petugas, Mrozak mengaku sudah disuntik vaksin corona “Maderna” itu di Negara Bagian Delaware. Akan tetapi, ketika penyelidik menghubungi pejabat Delaware, namanya ternyata tidak ditemukan dalam daftar penerima vaksin di sana.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: