Perempuan Ini Selamat dari Terkaman Singa Gara-Gara Lagu Metallica

Anton Suhartono ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 05:19 WIB
Perempuan Ini Selamat dari Terkaman Singa Gara-Gara Lagu Metallica

Dee Gallant (Foto: Facebook)

BRITISH COLUMBIA, iNews.id - Seorang perempuan di Kanada lolos dari serangan singa gunung setelah menyalakan lagu Metallica keras-keras pada 23 Juli 2019.

Perempuan bernama Dee Gallant itu sedang berjalan bersama anjingnya di trek pegunungan British Columbia, saat seekor singa gunung atau puma tiba-tiba muncul di jarak beberapa meter dan hendak menyerang.

"Saya melihat ke kanan dan segera menyadari sedang dibuntuti oleh hewan predator yang akan menggigit lebih banyak dari sekadar mengunyah," kata Gallant, di akun Facebook.

Sadar kondisinya dalam bahaya, Gallant menakut-nakuti dengan mengeluarkan suara keras serta memanggil singa itu dengan sebutan 'kucing nakal'.

Namun usahanya tidak berhasil, dia pun mencoba cara baru.

"Saya segera mencari iTunes dan menemukan lagu Metallica, 'Don't Tread On Me'. Begitu lagu diputar, dia lari ke semak-semak. Saya rasa dia tidak mau menerkam apa pun yang memiliki rasa Metallica di mulutnya," selorohnya, merujuk pada lagu di album keenam grup band legendaris itu.

Kisah Gallant di Facebook ternyata dibaca oleh seorang anggota Metallica, James Hetfield. Penulis lagu sekaligus gitaris itu menghubungi Gallant pada Jumat 2 Agustus.

"Saya bahkan tidak percaya dia menghubungi saya," kata Gallant, kepada KelownaNow.

Setelah pembicaraan di telepon, Gallant mendapatkan foto selfie dari Hetfield dengan pose tersenyum sambil mengangkat tanduk setan.

Foto itu disertai caption, "Saya pikir Anda mungkin perlu konfirmasi bahwa itu saya."


Editor : Anton Suhartono