Perkenalkan Perempuan Kembar Identik Tertua Berusia 95 Tahun, Lilian dan Doris

Anton Suhartono ยท Kamis, 12 September 2019 - 19:40 WIB
Perkenalkan Perempuan Kembar Identik Tertua Berusia 95 Tahun, Lilian dan Doris

Lilian Cox dan Doris Hobday (Foto: Facebook)

LONDON, iNews.id - Perempuan bernama Lilian Cox dan Doris Hobday didapuk sebagai kembar identik tertua yang masih hidup. Per 20 Juli 2019, usia dua perempuan asal Tipton, Inggris, itu mencapai 95 tahun.

Lilian dan Doris membagi rahasia mereka bisa bertahan sampai nyaris berusia 1 abad dalam wawancara untuk program 'This Morning' di stasiun televisi ITV pada Senin (9/9/2019).

"Tak berhubungan seks dan banyak minum Guinness (bir)," kata Doris, seperti dilaporkan kembali Philippine Daily Inquirer.

Saat ditanya hubungan antara tidak pernah berhubungan intim dengan panjang umur, Doris menjelaskan dia tak memiliki suami lagi. Meski demikian, Doris pernah menikah selama 65 tahun namun tak pernah memiliki anak.

Berbeda halnya dengan Lilian yang memiliki lima anak, 13 cucu, dan 19 cicit. Lilian justru menikmati hidup bersama keluarganya yang hangat.

Perempuan yang mengidolakan aktor laga Jason Statham itu lahir di Kings Norton, Birmingham, pada 1924.

Dalam akun Facebook yang dibuat bersama 'Tipton Twins' disebutkan, mereka pindah ke Tipton saat masih berusia muda sampai saat ini.

Meskipun keduanya sering aktif di Facebook, Lilian dan Doris tidak tinggal satu atap, melainkan bertetangga. Lilian masih tinggal bersama keluarganya, meski sebagian besar sudah berkelana ke kota lain.

Di usia yang lanjut, Lilian dan Doris tampak masih energik dan bersemangat. Mereka tetap pergi berbelanja ke mal, menonton bioskop, dan makan malam di luar.

Akun Facebook mereka baru dibuat saat berulang tahun ke-95 dan saat ini sudah diikuti punya pengikut lebih dari 7.000 orang.

Editor : Anton Suhartono