Pertama dalam 100 Tahun, Rusia Gelar Royal Wedding

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 02 Oktober 2021 - 13:49:00 WIB
Pertama dalam 100 Tahun, Rusia Gelar Royal Wedding
Grand Duke George Mikhailovich Romanov (40) menikahi tunangannya yang berkebangsaan Italia, Victoria Romanovna Bettarini (39). (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Keluarga kekaisaran Rusia menggelar pernikahan pertama dalam 100 tahun terakhir. Keturunan dari House of Romanovs menikahi seorang penulis berkebangsaan Italia

Grand Duke George Mikhailovich Romanov (40) menikahi tunangannya yang berkebangsaan Italia, Victoria Romanovna Bettarini (39) di Gereja Katedral St Isaac, St Petersburg, Jumat (1/10/2021). Ratusan tamu baik dari dalam dan luar negeri turut memeriahkan acara tersebut.  

Dilansir dari Anadolu, pasangan itu secara resmi mendaftarkan pernikahan mereka pada akhir September lalu di Moskow.

George Mikhailovich lahir di Spanyol dari pasangan Grand Duchess Maria Vladimirovna dari Rusia yang kemudian memproklamirkan diri sebagai pewaris tahta kekaisaran Rusia, dan suaminya Grand Duke Mikhail Pavlovich.

Kakek buyutnya, Grand Duke Kirill Vladimirovich, berhasil melarikan diri ke Finlandia dari kekerasan Bolshevik selama revolusi 1917. Dia dan keluarganya kemudian pindah ke Eropa Barat.

Mikhailovich banyak menghabiskan masa hidupnya di Perancis dan Spanyol. Dia pertama kali mengunjungi Rusia pada 1992. Kini, dia tinggal di Moskwa dan mengerjakan sejumlah proyek amal.

Sementara itu, Bettarini memeluk agama Ortodoks Rusia tahun lalu. Dia lantas mengambil nama Victoria Romanovna.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: