Pertama di Dunia, Inggris Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer

Anton Suhartono ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 14:49:00 WIB
Pertama di Dunia, Inggris Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer
Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 Pfizer (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin Covid-19 hasil kerja sama perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS) Pfizer dan institut Jerman BioNTech untuk digunakan. Peluncuran vaksin tersebut akan dilakukan pekan depan.

Vaksinasi dipandang sebagai cara terbaik bagi dunia untuk mengembalikan kondisi menjadi normal di tengah pandemi Covid-19 yang telah menewaskan hampir 1,5 juta orang.

"Pemerintah hari ini menerima rekomendasi dari lembaga independen Badan Pengawas Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) untuk menyetujui vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk digunakan," demikian keterangan pemerintah, dikutip dari Reuters, Rabu (2/12/2020).

Komite vaksin Inggris akan memutuskan kelompok prioritas yang akan mendapatkan vaksin. Beberapa yang masuk bidikan adalah kalangan lanjut usia, mereka yang beraktivitas di panti jompo, serta petugas medis.

Pfizer menyatakan, otorisasi penggunaan vaksin Covid-19 untuk kondisi darurat di Inggris menandai momen bersejarah dalam perang melawan virus corona.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2