PM Irak Mustafa Al-Kadhimi Jadi Sasaran Pembunuhan, Rumah Diserang Drone Berpeledak

Ahmad Islamy Jamil · Minggu, 07 November 2021 - 10:07:00 WIB
PM Irak Mustafa Al-Kadhimi Jadi Sasaran Pembunuhan, Rumah Diserang Drone Berpeledak
Perdana Menteri Irak, Mustafa al-Kadhimi. (Foto: Alarabiyah)

BAGHDAD, iNews.id – Perdana Menteri Irak, Mustafa al-Kadhimi, menjadi sasaran upaya pembunuhan, akhir pekan ini. Sebuah drone alias pesawat tak berawak yang bermuatan bahan peledak, menghantam kediamannya di ibu kota Baghdad, menurut keterangan dari militer Irak, Minggu (7/11/2021) pagi.

Untungnya, Kadhimi selamat dari serangan itu. Sang perdana menteri tidak sampai terluka, dan saat ini berada dalam kondisi yang sehat. Militer Irak menyatakan sudah mengambil tindakan yang diperlukan sehubungan dengan percobaan pembunuhan yang gagal itu.

Kadhimi pun mengabarkan keadaannya Twitter, tak lama setelah serangan itu. Dia  pun menyerukan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menahan diri.

“Roket (drone) pengkhianat ini tidak akan mematahkan semangat orang-orang yang setia. Ketabahan dan kegigihan pasukan keamanan kita yang heroik tidak akan goyah saat mereka bekerja untuk menjaga keamanan rakyat, mencapai keadilan, dan menegakkan hukum,” kata Kadhimi.

“Saya baik-baik saja, alhamdulillah, berada di antara rakyat saya, dan saya menyerukan semuanya tetap menjaga ketenangan dan menahan diri, demi Irak,” ucap sang perdana menteri.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda