Polisi Malaysia Tembak Mati 5 Anggota Abu Sayyaf di Sabah

Anton Suhartono ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 16:47:00 WIB
Polisi Malaysia Tembak Mati 5 Anggota Abu Sayyaf di Sabah
Kepolisian Malaysia menembak mati 5 anggota kelompok Abu Sayyaf dalam penggerebekan di Sabah (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Lima anggota kelompok Abu Sayyaf tewas dalam baku tembak dengan kepolisian Malaysia di Negara Bagian Sabah, Senin (17/5/2021) malam.

Meski berbasis di Filipina, kelompok Abu Sayyaf terkadang beroperasi hingga Malaysia, seperti menculik para nelayan dengan motif meminta tebusan.

Komisaris kepolisian Sabah, Hazani Ghazali, seperti dilaporkan Bernama, Selasa (18/5/2021), mengatakan, salah satu yang tewas satu dalam baku tembak tersebut adalah Mabar Binda, sub-komandan kelompok Abu Sayyaf. Dia juga masuk dalam daftar buronan kepolisian Filipina.

Hazani menambahkan, polisi menggerebek sebuah lokasi di Sabah yang diduga menjadi persembunyian kelompok teroris, namun mereka dikejutkan dengan perlawanan yakni melepaskan tembakan.

Petugas merespons hingga terjadi baku tembak. Setelah menguasai keadaan, polisi merangsek masuk dan menemukan dua pistol, 20 butir amunisi, serta tiga golok.

"Dengan tewasnya lima orang ini, polisi yakin telah melumpuhkan satu sel Abu Sayyaf yang bersembunyi di Sabah," kata Hazani.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2