Pria Ini Bisa Tarik Tunai Rp25 Miliar Tanpa Ketahuan Bank, lha kok Bisa? 

Umaya Khusniah · Senin, 03 Oktober 2022 - 20:29:00 WIB
Pria Ini Bisa Tarik Tunai Rp25 Miliar Tanpa Ketahuan Bank, lha kok Bisa? 
Pria di Australia pernah berkali-kali menarik uang di mesin ATM tanpa terdeteksi bank. (Foto: Reuters)

CANBERRA, iNews.id - Seorang pria di Australia pernah berkali-kali menarik uang di mesin ATM tanpa terdeteksi bank. Total uang yang berhasil dia tarik mencapai 1,6 juta dolar AS atau Rp25 miliar. 

Dan Saunders merupakan warga Wangaratta, utara Melbourne, Australia. Pada 2011, secara tidak sengaja, dia menemukan kelemahan sistem perbankan yang membuatnya bisa memiliki uang tunai puluhan miliar rupiah. 

Dilansir dari VICE, kisah viralnya ini bermula saat berada di bar pada suatu malam, dia ingin mengecek saldo rekeningnya melalui ATM. Dia mendapati mesin ATM menampilkan 'informasi saldo tak tersedia'.

Dia lantas mentransfer 200 dolar Australia dari rekening kartu kredit ke rekening tabungan. Namun informasi di layar menyebutkan 'transaksi batal'. Kartu pun langsung keluar dari mesin ATM.

"Saya pikir ini aneh sekali," kata Saunders. 

Meski merasa aneh, Saunders mencoba menarik uang 200 dolar Australia yang dia transfer sebelumnya. Anehnya, dia bisa mendapatkan uang tersebut. 

Masih di malam yang sama, dia masih penasaran dengan apa yang barusan dia alami. Dia pun kembali mendatangi mesin ATM yang sama. 

Iseng, dia kembali melakukan apa yang sebelumnya dia lakukan. Ternyata uangnya keluar.

Dia lantas menambah jumlah nominalnya. Kali ini 500 dolar Australia dan 600 dolar Australia dari rekening kartu kredit ke rekening tabungan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda