Pria Serang Polisi Pakai Pisau, Seorang Petugas Tewas dan Lainnya Luka

Umaya Khusniah ยท Jumat, 11 November 2022 - 05:39:00 WIB
Pria Serang Polisi Pakai Pisau, Seorang Petugas Tewas dan Lainnya Luka
Pria di Belgia menikam polisi dan melukai seorang lainnya. (Foto: Reuters)

BRUSSELS, iNews.id - Pria di Belgia menikam polisi dan melukai seorang lainnya. Tersangka ditembak dan dibawa ke rumah sakit.

Serangan tunggal itu terjadi pada Kamis (10/11/2022) malam. Menurut dua pejabat pengadilan Belgia, pelaku diduga terkait dengan terorisme.

Eric Van der Sypt, dari kantor kejaksaan federal mengatakan kepada The Associated Press, tersangka terluka oleh petugas polisi lain setelah penusukan. 

Para penyelidik menduga serangan itu terjadi dalam konteks teroris. Kantor kejaksaan mengambil alih kasus tersebut karena ada kecurigaan serangan teror.

"Salah satu patroli kami diserang oleh seorang pria bersenjatakan pisau. Kedua petugas polisi kemudian meminta bala bantuan," kata polisi, dikutip oleh surat kabar Le Soir. 

Seorang petugas dari patroli lain menggunakan senjata apinya untuk menetralisir penyerang. Dua detektif yang terluka dan penyerang dibawa ke rumah sakit.

Le Soir mengatakan, salah satu petugas ditikam di leher dan meninggal karena luka-lukanya.

Surat kabar Het Laatste Nieuws melaporkan, tersangka pergi ke kantor polisi Kamis pagi. Dia memperingatkan akan membunuh seorang petugas.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda