Program Kerja Sama Georgetown University Gelar Upacara Penghormatan bagi Lulusan Wanita Pertama di Riyadh

Umaya Khusniah · Minggu, 24 Oktober 2021 - 10:45:00 WIB
Program Kerja Sama Georgetown University Gelar Upacara Penghormatan bagi Lulusan Wanita Pertama di Riyadh
Program kerjasama Georgetown University akan menggelar upacara penghormatan untuk lulusan wanita pertama. (Foto: Ist)

RIYADH, iNews.id - Program kerja sama Georgetown University akan menggelar upacara penghormatan sebagai bentuk penghargaan terhadap 200 lulusan wanita pertamanya. Mereka telah menyelesaikan program akademik untuk pemberdayaan wanita agar lebih memenuhi persyaratan kepemimpinan. 

Upacara penghormatan segera digelar di kantor pusat Saudi Press Agency (SPA) di Riyadh, Senin (25/10/2021) besok. Upacara akan diselenggarakan oleh Qiyadat Global yang bermitra dengan Sekolah Bisnis McDonough Universitas Georgetown. 

Penghargaan akan diberikan kepada 200 lulusan yang berasal dari 20 negara yang berbeda. Selama menjalani program akademik, mereka dilatih membahas keterampilan kepemimpinan dalam pengambilan keputusan, manajemen perubahan organisasi serta interaksi dengan pemangku kepentingan.

Ratusan lulusan tersebut berasal dari berbagai bidang di organisasi swasta, publik dan non-profit. Bidang keuangan, menempati urutan teratas dengan 16 persen lulusan, pendidikan 14 persen, kesehatan 12 persen, energi 10 persen, kimia 6 persen, teknologi 5 persen dan media dan komunikasi 3,5 persen. 

Adapun kualifikasi siswa saat masuk yang bergelar sarjana sebanyak 42 persen, master 47, Ph.D. 9 persen dan sertifikat medis 2 persen. 

Kemitraan antara Qiyadat Global di Arab Saudi dan Universitas Georgetown yang terkenal melalui sekolah bisnisnya, departemen Custom Executive Education telah terakreditasi baik dan signifikan. Keduanya juga sejalan dalam langkah pemberdayaan perempuan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: