Protokol Covid-19, Sholat Tarawih di Masjidil Haram dan Nabawi Dipersingkat Jadi 10 Rakaat

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 12 April 2021 - 06:47:00 WIB
Protokol Covid-19, Sholat Tarawih di Masjidil Haram dan Nabawi Dipersingkat Jadi 10 Rakaat
Jamaah menunaikan shalat di Masjdil Haram dengan menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19. (Foto: SPA)

RIYADH, iNews.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, pada Minggu (11/4/2021) setuju untuk mempersingkat pelaksanaan Sholat Tarawih di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah selama Ramadan tahun ini. Sholat sunah malam itu akan dipangkas menjadi 10 rakat.

Kepala Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Abdurrahman as-Sudais mengatakan, keputusan untuk mempersingkat Sholat Tarawih sepenuhnya sesuai dengan protokol kesehatan untuk membendung wabah Covid-19. Pihaknya bersama instansi terkait lainnya akan terus memastikan keamanan jemaah saat beribadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selama Ramadan.

Menurut Syekh as-Sudais, kepemimpinan Arab Saudi memliki komitmen untuk terus memfasilitasi pelaksanaan ibadah di dua Masjid Suci itu. Dengan begitu, jamaah diharapkan dapat menunaikan ibadah di lingkungan yang aman dan sehat, yang memenuhi semua standar kesehatan global yang digunakan dalam pengendalian penyakit. 

Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman terus menindaklanjuti segala sesuatunya untuk memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dan jamaah selama musim (pandemi Covid) yang belum pernah terjadi sebelumnya,” tutur as-Sudais dikutip dari Gulf News, Senin (12/4/2021).

“Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci telah melengkapi kemampuan sumber daya manusia dan mekanik secara penuh untuk melayani jamaah selama Ramadan, bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat dalam melayani para tamu Allah,” ujarnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2