Putri Dubes Afghanistan untuk Pakistan Diculik, Alami Penyiksaan Parah

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 18 Juli 2021 - 07:52:00 WIB
Putri Dubes Afghanistan untuk Pakistan Diculik, Alami Penyiksaan Parah
Ilustrasi korban penculikan. (Foto: Ist.)

ISLAMABAD, iNews.id – Putri duta besar Afghanistan untuk Pakistan diculik sejumlah orang tak dikenal. Para pelaku kemudian membebaskannya dalam keadaan terluka, menurut pejabat dan laporan rumah sakit setempat, Sabtu (17/7/2021).

Kejadian bermula tatkala perempuan bernama Silsila Alikhil itu hendak pulang ke kediamannya di Ibu Kota Pakistan, Islamabad, Jumat (16/7/2021). Tiba-tiba, dia disergap dan ditangkap selama beberapa jam. Selama diculik, korban “disiksa dengan parah”, ungkap Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Afghanistan.

“Setelah dibebaskan dari penculikan, Alikhil berada di bawah perawatan medis di rumah sakit,” kata instansi itu dalam pernyataan yang dikutip Reuters, akhir pekan ini.

Kemlu Afghanistan pun mendesak dibukanya penyelidikan dan perlindungan bagi diplomat mereka di Pakistan.

Sebuah laporan pemeriksaan medis yang dibagikan di media sosial mengungkapkan bahwa korban mengalami pembengkakan dan memar bekas tali di pergelangan tangan dan pergelangan kaki. Laporan tersebut sudah dikonfirmasi oleh rumah sakit negara Institut Ilmu Kedokteran Pakistan, tempat Alikhil dirawat.

Laporan itu juga menyebutkan korban berusia 26 tahun. Alikhil ditahan selama lebih dari lima jam dan mengalami pembengkakan di daerah oksipital belakang otak akibat penyiksaan.

Pihak berwenang Afghanistan telah memanggil duta besar Pakistan untuk Kabul untuk mengajukan pengaduan resmi atas insiden itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: