Ratusan Laki-Laki dan Perempuan Telanjang di Gurun Israel, Ada Apa?

Anton Suhartono ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:32:00 WIB
Ratusan Laki-Laki dan Perempuan Telanjang di Gurun Israel, Ada Apa?
Sekitar 300 laki-laki dan perempuan telanjang di gurun dekat Laut Mati, Iserel, sebagai proyek fotofgrafi untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim (Foto: AP)

TEL AVIV, iNews.id - Sekitar 300 orang laki-laki dan perempuan tanpa mengenakan sehelai pakaian pun berkumpul gurun pasir dekat Laut Mati, Israel, Minggu (17/10/2021). Mereka bukan melakukan ritual melainkan bagian dari proyek fotografi untuk meingkatkan kesadaran soal perubahan iklim.

Tubuh para relawan itu dicat putih menggambarkan instalasi artistik bertujuan menarik perhatian ke Laut Mati yang airnya mulai menyusut.

Proyek ini dilakukan fotografer Amerika Serikat (AS) Spencer Tunick. Dia juga telah melakukan instalasi serupa di tempat-tempat eksotis lain seluruh dunia, termasuk Prancis, Swiss, dan pantai di Afrika Selatan. 

Sementara untuk pemotretan di Israel Tunick diundang oleh Kementerian Pariwisata.

"Kunjungan ke Israel merupakan sebuah pengalaman bagi saya. Saya selalu senang kembali ke sini dan memotret satu-satunya negara di Timur Tengah yang mengizinkan seni seperti ini," kata Tunick, yang terakhir melakukan instalasi yang sama di Laut Mati pada 2011, dikutip dari Associated Press, Selasa (19/10/2021).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: