Royal Wedding Viral, 6 Juta Orang Mencuit soal Pernikahan Harry-Meghan

Nathania Riris Michico ยท Minggu, 20 Mei 2018 - 13:34 WIB
Royal Wedding Viral, 6 Juta Orang Mencuit soal Pernikahan Harry-Meghan

Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menikah di Kapel St George, Kastil Windsor. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Tak hanya di Inggris, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Bahkan hampir enam juta orang mencuit soal royal wedding Harry-Meghan di Twitter.

Firma pemantau media sosial Prancis, Visibrain, melaporkan, sekitar 5.958.379 di seluruh dunia memposting komentar mereka saat pernikahan Harry-Meghan, antara Jumat (18/50) pukul 2200 GMT hingga Sabtu (19/5) pukul 1800 GMT.

Sebanyak 4,5 juta cuitan bertuliskan hashtag #RoyalWedding.

Angka ini jauh berbeda dari jumlah komentar publik di Twitter saat kakak Harry, Pangeran William, menikahi istrinya, Kate Middleton, pada 29 April 2011. Saat Willian dan Kate menikah, sebanyak 1.774.435 orang mencuit di laman Twitter.

Meski royal wedding William-Kate juga mencuri perhatian publik di seluruh dunia hingga beberapa hari setelah digelar, namun kehebohan warga di seluruh dunia atas pernikahan Harry-Meghan lebih terasa. Hal ini lantaran Meghan merupakan aktris Hollywood yang populer lewat serial 'Suits' dan film 'Remember Me'.

Pernikahan Harry-Meghan diadakan di Kapel St George, Windsor, sebuah kota di sebelah barat London. Undangan pernikahan disebar ke 600 tamu, dengan tambahan 200 orang saat resepsi malam hari.

Lebih dari 1.200 anggota masyarakat juga diperbolehkan memasuki pekarangan Kastil Windsor. Namun, diperkirakan ratusan ribu orang ikut memeriahkan euforia royal wedding dan rela bediri di sepanjang jalan-jalan di Windsor untuk melihat arak-arakan kedua mempelai.

Biaya pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle ini diperkirakan mencapai 32 juta poundsterling atau senilai Rp609,5 miliar, yang sebagian besar dialokasikan untuk biaya keamanan.

Editor : Nathania Riris Michico