Sebelum Meninggal, Pangeran Philip Tolak Pakai Alat Bantu Dengar

Djairan ยท Sabtu, 10 April 2021 - 11:04:00 WIB
Sebelum Meninggal, Pangeran Philip Tolak Pakai Alat Bantu Dengar
Pangeran Philip Mountbatten bersama Ratu Elizabeth II. (Foto Reuters).

LONDON, iNews.id - Suasana berduka menyelimuti Inggris atas kepergian Pangeran Philip Mountbatten, suami Ratu Elizabeth II, yang meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021). Sosok yang dikenal berwibawa itu meninggalkan berbagai kesan hangat sebelum kepergiannya.

Salah satu sumber kerajaan mengatakan, pria yang wafat di usia 99 tahun itu bersikeras untuk merawat dirinya sendiri dan melakukan segala hal dengan mandiri. Dia selalu menolak memakai alat bantu pendengaran pada hari-hari sebelum kematiannya.

Tak hanya itu, anggota kerajaan dilaporkan sempat menghukum staf yang meletakkan kursi roda di kamar pribadi Pangeran Philip. Pria bergelar Duke of Edinburgh itu tak ingin menggunakan kursi roda, dia sebisa mungkin menggunakan tongkat untuk berjalan di sekitar kamarnya.

Seorang sumber kerajaan mengungkapkan ketika pertama kali kursi roda diletakkan di kamarnya, Pangeran Philip marah. "Singkirkan benda itu dari pandanganku," dikutip dari The Sun, Sabtu (10/4/2021).

Pangeran Philip juga bersikeras mengenakan pakaiannya sendiri dalam beberapa bulan terakhir, menunjukkan karakter tegar yang selalu melekat dengan dirinya sejak menjadi pendamping Ratu Elizabeth II selama 74 tahun.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda