Sebut China 'Bodoh', Menlu Filipina Minta Maaf

Anton Suhartono · Selasa, 04 Mei 2021 - 17:38:00 WIB
Sebut China 'Bodoh', Menlu Filipina Minta Maaf
Teodoro Locsin (Foto: Reuters)

MANILA, iNews.id - Filipina menarik kembali pernyataan Menteri Luar Negeri Teodoro Locsin yang melontarkan pernyataan kasar di Twitter kepada China terkait sengketa Laut China Selatan.

Juru Bicara Presiden Rodrigo Duterte, Harry Roque, mengatakan, Locsin sudah diberi tahu agar tidak menggunakan kata-kata kasar dalam menyampaikan pernyataan ke publik, terutama terkait diplomasi.

"Pesan Presiden (Duterte), dalam diplomasi, tidak ada ruang untuk berkata-kata kotor. Presiden mengatakan kepada anggota kabinet hanya dia yang boleh bersumpah," kata Roque, dikutip dari The Straits Times, Selasa (4/5/2021).

Roque melanjutkan, Locsin sudah meminta maaf atas pernyataannya.

"Dia mengatakan kepada saya, secara pribadi telah meminta maaf kepada Duta Besar China dan apa pun yang dia katakan hanya karena dilandasi kemarahan," katanya.

Locsin juga menyampaikan di Twitter telah meminta maaf kepada Menteri Luar Negeri China Wang Yi karena telah menyakiti perasaannya.

"... Jika Wang Yi melihat Twitter, saya minta maaf karena telah menyakiti perasaannya, tapi pernyataannya sendiri juga buruk," katanya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2