Selundupkan Bayi di Tas Pinggang, Perempuan AS Ditangkap di Bandara Manila

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 06 September 2019 - 18:32 WIB
Selundupkan Bayi di Tas Pinggang, Perempuan AS Ditangkap di Bandara Manila

Warga negara AS Jennifer Talbot berbicara dengan seorang agen saat konferensi pers di kantor pusat Biro Investigasi Nasional (NBI) di Manila pada 5 September 2019. Dia didakwa melakukan perdagangan manusia karena mencoba menyelundupkan bayi berumur e

MANILA, iNews.id - Pihak berwenang Filipina menuduh seorang perempuan Amerika Serikat (AS) berusaha menyelundupkan seorang bayi berusia enam hari ke luar negeri. Bayi itu disembunyikan di dalam tas pinggang, saat dia mencoba untuk pergi dari negara itu dengan pesawat.

Perempuan bernama Jennifer Talbot (42) itu tidak memiliki dokumen hak asuh yang sah atas bayi tersebut. Namun, dia berhasil melewati bagian keamanan dan imigrasi sebelum dihadang petugas di gerbang keberangkatan bandara internasional Manila, Rabu (4/9/2019).

"Dia menggendong bayi bayi laki-laki di dalam tas selempang, ketika berusaha berangkat dengan penerbangan lanjutan dalam perjalanannya kembali ke Amerika Serikat," demikian laporan pejabat Biro Investigasi Nasional

Para jaksa menuduh Talbot kasus terlibat perdagangan manusia. Jika terbukti bersalah, dia bisa dijebloskan ke penjara.

Penyelidik meyakini bayi itu, yang kini dirawat di layanan kesejahteraan anak, lahir dari seorang ibu di selatan Filipina dan kemudian diterbangkan ke Manila.

Kepastian bagaimana Talbot memiliki bayi itu masih diselidiki. Namun pihak berwenang percaya mereka sudah menemukan lokasi ibu kandung dari bayi itu. Jaksa belum mengajukan tuntutan atas tuduhan penculikan.


Editor : Nathania Riris Michico