Serangan Israel ke Gaza Minggu Dini Hari Tewaskan 26 Orang, Total 174 Meninggal

Anton Suhartono ยท Minggu, 16 Mei 2021 - 16:30:00 WIB
Serangan Israel ke Gaza Minggu Dini Hari Tewaskan 26 Orang, Total 174 Meninggal
Serangan Israel ke Gaza pada Minggu (16/5) dini hari menewaskan 26 orang (Foto: Reuters)

GAZA, iNews.id - Serangan udara Israel ke Jalur Gaza, Palestina, pada Minggu (16/5/2021) dini hari menewaskan 26 warga, termasuk delapan anak-anak.

Pejabat kementerian kesehatan di Gaza mengatakan, serangan pada dini hari ke Gaza City menambah total korban meninggal menjadi 174 orang, termasuk 47 anak-anak.

Sebelum serangan terbaru berlangsung, Israel dan Hamas bersikeras akan melanjutkan serangan. 

Salah satu target serangan Israel adalah rumah pemimpin Hamas Yehya Al Sinwar di Kota Khan Yunis. Pria yang pernah dipenjara oleh Israel pada 2011 itu mengepalai sayap politik dan militer di Gaza.

Sementara itu tim penyelamat menemukan jenazah laki-laki dan perempuan saat membersihkan puing-puing bangunan.

"Ini merupakan momen-momen mengerikan yang tidak bisa dijelaskan oleh siapa pun. Seperti gempa bumi melanda daerah itu," kata Mahmoud Hmaid, ayah tujuh anak yang ikut membantu penyelamatan.

Pada Sabtu, Israel meruntuhkan gedung Al Jala berlantai 12 di Gaza City yang menjadi tempat berkantor media internasional yakni Al Jazeera dan Associated Press.

Hamas membalas dengan meluncurkan 120 roket ke Tel Aviv dan Barsheeba. Serangan itu membuat warga berlarian ke tempat perlindungan seiring nyala sirene peringatan. Sekitar itu melukai 10 orang.

Editor : Anton Suhartono