Singapura Jadi Negara Pertama di Dunia Jual Daging Ayam dari Hewan Tak Disembelih

Anton Suhartono ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 10:09:00 WIB
Singapura Jadi Negara Pertama di Dunia Jual Daging Ayam dari Hewan Tak Disembelih
Singapura akan menjadi negara pertama di dunia izinkan penjualan daging ayam hasil budidaya laboratorium (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id - Singapura akan menjadi negara pertama di dunia yang menjual daging ayam dari hewan tak disembelih atau hasil budidaya laboratorium.

Negara tersebut memberi lampu hijau kepada perusahaan startup Amerika Serikat, Eat Just, untuk menjual daging ayam alternatif tersebut.

Permintaan akan daging alternatif melonjak seiring kekhawatiran konsumen mengenai kesehatan, kondisi hewan, serta lingkungan, di masa pandemi Covid-19.

Daging alternatif yang pertama kali dipopulerkan oleh Beyond Meat dan Impossible Foods itu akan semakin banyak ditampilkan di rak-rak supermarket maupun menjadi menu restoran.

Daging yang dibuat dari sel otot hewan ini merupakan hasil rekayasa laboratorium. Pengembangannya masih dalam tahap awal mengingat biaya produksi yang tinggi.

"Peraturan pertama di dunia dari daging nyata berkualitas tinggi yang aman, dibuat langsung dari sel hewan untuk dikonsumsi manusia membuka jalan bagi peluncuran komersial skala kecil di Singapura," bunyi pernyataan Eat Just, dikutip dari Reuters, Rabu (2/12/2020).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2