So Sweet, Pria Ini Bangun Replika Taj Mahal untuk Buktikan Cinta ke Istri

Anton Suhartono ยท Senin, 29 November 2021 - 17:03:00 WIB
So Sweet, Pria Ini Bangun Replika Taj Mahal untuk Buktikan Cinta ke Istri
Replika Taj Mahal (Foto: Anand Prakash Chouksey)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang pria India, Anand Prakash Choukseyv (52), membangun replika Taj Mahal demi menunjukkan cinta kepada sang istri yang masih berusia 27 tahun. Chouksey membangun Taj Mahal sebagai rumah tinggal untuk sang istri di Kota Burhanpur, Negara Bagian Madhya Pradesh.

"Itu sebagai hadiah untuk istri saya, juga kota dan warganya," kata Chouksey, dikutip dari BBC, Senin (29/11/2021).

Chouksey merogoh kocek sekitar 20 juta rupee atau hampir Rp4 miliar untuk membangun skala kecil Taj Mahal tersebut.

Taj Mahal merupakan bangunan makam dari abad ke-17 yang terletak di Kota Agra. Bangunan megah yang masuk dalam keajaiban dunia itu dibangun Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang Ratu Mumtaz yang meninggal saat melahirkan anak ke-14.

Sebelum pandemi Covid-19, Taj Mahal dikunjungi 70.000 orang setiap hari, termasuk turis dari berbagai negara.

Sementara itu replika Taj Mahal yang dibangun Chouksey, terletak jauh di dalam kompleks properti seluas 50 hektare. Di dalam kompleks itu juga berdiri rumah sakit. Konstruksinya dibangun semirip mungkin, termasuk taman serta marmer putih.

Meski membangunnya untuk sang istri, Chouksey juga memberi kesempatan bagi masyarakat umum untuk mengunjungi bangunan replika tersebut.

"Banyak orang melakukan pemotretan pre-wedding di sini. Saya tidak melarang mereka karena kota kami berisi masyarakat yang punya hubungan erat di mana semuanya saling mengenal. Jadi, rumah saya terbuka untuk semua orang," kata Chouksey.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: