Spanyol Diguncang Teror Bom Surat, Perdana Menteri dan Markas Tentara Dapat Kiriman

Anton Suhartono ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 17:28:00 WIB
Spanyol Diguncang Teror Bom Surat, Perdana Menteri dan Markas Tentara Dapat Kiriman
Spanyol diteror bom surat, salah satunya diterima kantor perdana menteri (Foto: Reuters)

MADRID, iNews.id - Spanyol dikejutkan dengan teror bom surat. Beberapa lembaga, seperti kedutaan besar (Kedubes) Ukraina di Madrid, markas militer, hingga kantor perdana menteri, mendapat kiriman paket mencurigakan yakni surat mengandung bahan peledak.

Kementerian Dalam Negeri Spanyol menyatakan, kantor Perdana Menteri Pedro Sanchez mendapat kiriman paket tersebut pada 24 November. Pernyataan itu disampaikan Kamis (1/12/2022) untuk merespons bahwa paket yang dikirim ke kedubes Ukraina dan markas militer 2 hari terakhir serupa dengan yang diterimanya.

Selain kedubes Ukraina dan markas militer, produsen senjata Spanyol juga mendapat kiriman benda yang sama.

Pasukan keamanan Spanyol menemukan bom surat ketiga di dalam amplop yang dikirim ke pusat satelit Uni Eropa, Pangkalan Angkatan Udara di Torrejon de Ardoz, luar Madrid. Setelah memindai amplop menggunakan sinar-X, petugas memastikan amplop berisi peralatan mekanik.

Dua bom surat juga ditemukan pada Rabu, ditujukan ke kedubes Ukraina di Madrid dan pabrik senjata Instalaza di Zaragoza. Instalaza memproduksi peluncur roket C90 yang dipasok ke Ukraina.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda