Stasiun TV China Sensor Banyak Gambar Penonton Piala Dunia Tak Pakai Masker

Umaya Khusniah ยท Senin, 28 November 2022 - 16:52:00 WIB
Stasiun TV China Sensor Banyak Gambar Penonton Piala Dunia Tak Pakai Masker
Stasiun televisi China menyensor gambar-gambar penonton Piala Dunia 2022 yang tak memakai masker. (Foto: Reuters)

SHANGHAI, iNews.id - Stasiun televisi China menyensor gambar-gambar penonton Piala Dunia 2022 yang tak memakai masker. Situasi yang bebas itu timpang dengan yang terjadi di China dimana mereka masih menerapkan pembatasan ketat, sehingga publik pun marah kepada pemerintah. 

Dilansid dari agenzianova, langkah penyensoran ini dilakukan untuk menghindari kemarahan lebih lanjut dari penduduk atas langkah-langkah ketat anti-Covid pemerintah China. 

CCTV Sports dilaporkan menggantikan tampilan jarak dekat penonton tanpa masker yang melambai-lambaikan bendera saat siaran langsung pertandingan grup Jepang vs Kosta Rika, Minggu (27/11/2022). Gambar-gambar tersebut kemudian diganti dengan cuplikan pemain, official atau stadion sepak bola. 

Keadaan tersebut tidak luput dari perhatian banyak pengguna sosial. Salah satunya, pada awal minggu ini, surat terbuka beredar di aplikasi perpesanan WeChat. Isinya mempertanyakan kebijakan Covid-19 negara itu. Di dalam surat itu, ada sindiran yang mempertanyakan apakah China berada di planet yang sama dengan Qatar.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda