Stres Disuruh Mengerjakan PR, Remaja di Malaysia Gantung Diri

Anton Suhartono ยท Senin, 26 Agustus 2019 - 10:45 WIB
Stres Disuruh Mengerjakan PR, Remaja di Malaysia Gantung Diri

(Ilustrasi, Foto: AFP)

GEORGE TOWN iNews.id - Remaja 13 tahun di Malaysia mengakhiri hidup dengan cara gantung diri hanya karena tak bisa menyelesaikan pekerjaan rumah (PR).

Korban ditemukan dalam kondisi tergantung di kamar mandi apartemen di Taman Sri Relau, George Town, Negara Bagian Penang, Sabtu (24/8/2019) pukul 20.30 waktu setempat.

Mulanya, ayah korban curiga karena anaknya tak keluar kamar mandi lebih dari 30 menit. Setelah mendobrak pintu, dia mendapati anaknya tergantung menggunakan anduk.

Pejabat kepolisian George Town Che Zaimani Che Awang mengatakan, ayah korban berikhtiar dengan memberikan napas buatan. Namun korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Anak itu dilarikan ke Rumah Sakit Penang, namun meninggal dalam perjalanan," kata Zaimani, dikutip dari The Star, Senin (26/8/2019).

Dia menambahkan, sebelum kejadian, ibu korban memaksanya untuk mengerjakan PR. Pasalnya, guru sebelumnya menelepon orangtua korban soal tugas sekolah yang tak dikerjakan.

"Remaja itu juga disebut kurang memberikan perhatian dalam pelajaran. Sebelumnya dia juga mengeluhkan bahwa PR-nya terlalu banyak," ujar Zaimani.

Polisi masih mendalami kasus bunuh diri ini, termasuk memintai keterangan pihak sekolah.


Editor : Anton Suhartono