Suami Gugat Istri Gara-Gara Pesan WhatsApp

Anton Suhartono ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 10:42 WIB
Suami Gugat Istri Gara-Gara Pesan WhatsApp

Seorang pria di Arab Saudi akan mengggat istri karena tak terima isi pesan WhatsApp-nya dibaca dan data-datanya diambil (Foto: AFP)

RIYADH, iNews.id - Seorang pria di Arab Saudi akan menggugat istrinya karena tidak terima isi pesan WhatsApp dibaca dan diambil. Sang istri diam-diam mengakses pesan WhatsApp dan memantau suaminya selama 9 bulan terakhir.

Pria tersebut belakangan mengetahui sang istri mengakses akun WhatsApp serta mengambil semua data dan video tanpa sepengetahuannya. Tidak dijelaskan apa maksud perempuan tersebut mengambil data di WhatsApp suaminya.

Dikutip dari Saudi Gazette, Senin (10/8/2020), pria itu menyebut perilaku istrinya seperti mata-mata dan melakukan kejahatan dunia maya. Mulanya dia ingin menyelesaikan masalah ini secara damai dan kekeluargaan, namun tampaknya tak akan tercapai.

Pasalnya, perempuan tersebut menginginkan cerai dan meminta hak-haknya terkait kewajiban keuangan dari suami dituntaskan sebelum berpisah. Sang perempuan mengatakan, dia sudah membuat keputusan bulat untuk berpisah dan tak ingin memperpanjang masalah ini.

Sementara itu, seorang ahli keamanan siber memperingatkan agar tidak menggunakan jaringan wifi gratis yang biasnya ada fasilitas umum seperti bandara, kafe, dan hotel. Pasalnya penggunaan wifi gratis rentan terhadap peretasan.

Pakar keamanan siber Bushra Al Hout mengatakan aplikasi WhatsApp menarik perhatian para peretas dan potensi bahayanya bisa meningkat ketika menggunakan internet dari wifi yang terbuka untuk umum.

Editor : Anton Suhartono