Survei: Biden dan Trump Kehilangan Dukungan dari Pemilih Partai Masing-Masing

Ahmad Islamy Jamil · Senin, 15 Agustus 2022 - 23:55:00 WIB
Survei: Biden dan Trump Kehilangan Dukungan dari Pemilih Partai Masing-Masing
Presiden AS Joe Biden (kiri) dan mantan Presiden Donald Trump (kanan) sama-sama kehilangan dukungan dari para pemilih partai mereka menurut hasil jajak pendapat terbaru. (Foto: Dok. 2020)

WASHINGTON DC, iNews.id – Presiden AS Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump saat ini masih dianggap sebagai perwakilan terbaik untuk partai politik mereka masing-masing di kalangan para pemilih AS. 

Akan tetapi, jajak pendapat terbaru oleh perusahaan intelijen Morning Consult menunjukkan, dukungan dari para pemilih Partai Demokrat kepada Biden mulai berkurang. Begitu pula halnya dengan dukungan dari para pemilih Partai Republik kepada Trump.

Hasil jajak pendapat yang dipublikasikan pada Senin (15/8/2022) itu menemukan bahwa dukungan untuk Biden di antara pemilih Demokrat di Amerika Serikat menurun dari 30 persen pada 2021 menjadi 18 persen untuk tahun ini. Sementara itu, dukungan untuk Trump di kalangan pemilih Partai Republik turun dari 47 persen pada 2021 menjadi 39 persen tahun ini.

Jajak pendapat tersebut juga menemukan bahwa para pemilih di ASmemiliki minat yang semakin besar untuk mencari beberapa kandidat lain yang paling mencerminkan nilai-nilai partai mereka saat ini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda