Tak Kunjung Ditelepon Joe Biden, PM Israel Benjamin Netanyahu Resah

Djairan ยท Kamis, 11 Februari 2021 - 16:30:00 WIB
Tak Kunjung Ditelepon Joe Biden, PM Israel Benjamin Netanyahu Resah
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. (Foto: AFP)

YERUSALEM, iNews.id – Sudah tiga pekan sejak Joe Biden dilantik jadi presiden AS, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu belum juga menerima telepon dari Gedung Putih. Dia pun tampaknya resah, sembari tetap menunggu ditelepon Biden—seperti kepada para pemimpin negara lainnya.

Netanyahu mengatakan, dia berharap untuk menerima telepon dari Biden segera. “Dia (Biden) menelepon para pemimpin dunia menurut urutan yang dia anggap cocok, dan sepertinya belum sampai ke Timur Tengah,” ujarnya pada awal pekan ini, dikutip The Guardian, Kamis (11/2/2021).

“Hubungan Israel-AS kuat, dan begitu pula persahabatan kami selama hampir 40 tahun, meskipun kami mungkin tidak sepakat dalam beberapa hal,” kata politikus Partai Likud itu.

Kepala Likud Dunia (cabang global partai pimpinan Netanyahu), Danny Danon, menulis cuitan di Twitter yang ditujukan kepada Biden pada Rabu (10/2/2021) kemarin. Dia mencantumkan semua negara yang para pemimpinnya telah ditelepon Gedung Putih, baru-baru ini.

“Joe Biden, Anda telah menelepon para pemimpin dunia, mulai dari #Kanada #Meksiko #Inggris #India #Prancis #Jerman #Jepang #Australia #KoreaSelatan #Rusia. Mungkinkah sekarang saatnya memanggil pemimpin #Israel, sekutu terdekat #US?” tanya Danon.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2