Tak Tahan Ujaran Kebencian, Pangeran Harry dan Meghan Pamit dari Twitter dan Facebook

Djairan ยท Senin, 11 Januari 2021 - 11:02:00 WIB
Tak Tahan Ujaran Kebencian, Pangeran Harry dan Meghan Pamit dari Twitter dan Facebook
Pangeran Harry dan Meghan pamit dari Facebook dan Twitter (Foto: Reuters)

LOS ANGELES, iNews.id - Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan tidak lagi menggunakan media sosial. Penyebabnya, pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu kecewa ujaran kebencian yang mereka terima di akun media sosial.

Harry dan Meghan tengah menjalani detoksifikasi digital dan tidak lagi menggunakan platform Twitter dan Facebook, seperti dikutip dari The Sun, Senin (11/1/2021).

Pasangan yang memutuskan keluar dari anggota keluarga inti kerajaan itu sebelumnya mengumumkan berhenti menggunakan Instagram pribadi, tepatnya sejak Maret 2020.

"Meskipun Anda mungkin tidak melihat kami di sini (Instagram), tugas kami akan terus berlanjut,” demikian pernyataan mereka melalui akun Instagram resmi @sussexroyal.

Pasangan itu selalu menggunakan akun Instagram untuk mengiformasikan berbagai aktivitas mereka kepad masyarakat, seperti kegiatan amal hingga seputar Covid-19.

Dalam wawancara di Hari Kesehatan Mental pada Oktober lalu, Meghan mengatakan ujaran kebencian yang diterimanya hampir tidak bisa dihindari. Dia juga menyerukan siapa pun yang mengalami hal serupa untuk mau berbicara.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2