Tak Takut dengan Senjata AS, Rusia Lanjutkan Serangan di Ukraina sampai Tujuan Tercapai

Anton Suhartono · Rabu, 06 Juli 2022 - 10:08:00 WIB
Tak Takut dengan Senjata AS, Rusia Lanjutkan Serangan di Ukraina sampai Tujuan Tercapai
Kepala Dewan Keamanan Nasional Rusia Nikolay Patrushev menegaskan operasi militer khusus di Ukraina akan berlanjut sampai tujuannya tercapai (Foto: Reuters)

Dia mencontohkan penyebaran ideologi neo-Nazi serta kebaradaan laboratorium biologi yang juga menyeret Departemen Pertahanan AS (Pentagon).

Presiden Vladimir Putin sebelumnya menegaskan operasi itu digelar dengan dua tujuan utama, yakni demiliterisasi atau melucuti militer Ukraina serta denazifikasi atau melenyapkan ideologi neo-Nazi. Selain itu tujuan Putin adalah melindungi rakyat Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR). Kedua provinsi itu membentuk wilayah yang disebut sebagai Donbass.

Menurut Putin, Rusia tidak memiliki pilihan lain untuk mengakhiri pertumpahan darah di Donbass yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

Pada akhir Juni, Putin menegaskan bahwa tujuan operasi militer khusus Rusia di Ukraina tidak berubah, yakni membebaskan Donbass, melindungi warganya, serta menciptakan kondisi yang aman untuk Rusia dari ancaman Ukraina.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda