Tangan Dikunyah Hiu di Tengah Laut, Nelayan Diterbangkan ke Rumah Sakit

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 17 September 2020 - 19:52 WIB
Tangan Dikunyah Hiu di Tengah Laut, Nelayan Diterbangkan ke Rumah Sakit

Ikan hiu berenang di perairan Australia (ilustrasi). (Foto: AFP)

SYDNEY, iNews.id – Seorang nelayan yang menangkap hiu di lepas pantai timur Australia terpaksa diterbangkan ke rumah sakit, Kamis (17/9/2020). Dia harus mendapat perawatan karena ikan yang dia tangkap itu mengunyah lengannya.

AFP melansir, kejadian bermula tatkala pria itu menangkap hiu koboi (whitetip shark) saat memancing di Pulau Fraser. Pulau itu menjadi salah satu tujuan wisata populer di Australia, yang berjarak sekitar 400 km di utara Kota Brisbane.

“Pasien mengatakan kepada tim penyelamat bahwa dia berusaha melepaskan hewan itu dari tali pancingnya ketika hewan itu menyerang lengannya,” kata juru bicara lembaga amal kesehatan RACQ LifeFlight Rescue, Kamis (17/9/2020).

Rekannya sesama nelayan berusaha membantu melepaskan lengan pria itu dari mulut hiu, sebelum dia dibawa ke pantai. Tangannya menderita luka parah. Pria berusia 50-an tahun itu akhirnya diterbangkan ke rumah sakit dalam kondisi stabil.

Pada Juli lalu, seorang penyelam digigit hiu secara fatal saat korban sedang asyik menombak ikan di dekat pulau yang sama.

Insiden serangan hiu juga terjadi sembilan hari sesudahnya, ketika seorang peselancar dibunuh oleh hiu di Kota Gold Coast, Negara Bagian Queensland. Peristiwa tersebut menjadi serangan fatal hiu pertama di pantai kota wisata itu dalam beberapa dekade.

Editor : Ahmad Islamy Jamil