Tangani Wabah Covid-19, Pemerintah Korut Libatkan Militer

Umaya Khusniah ยท Senin, 16 Mei 2022 - 09:48:00 WIB
Tangani Wabah Covid-19, Pemerintah Korut Libatkan Militer
Korut melibatkan militer dalam upaya menangani wabah Covid-19. (Foto: KCNA)

PYONGYANG, iNews.id - Pemerintah Korea Utara (Korut) melibatkan militer dalam upaya menangani wabah Covid-19. Tentara ditugaskan untuk menstabilkan pasokan obat. 

Menurut media pemerintah pada Senin (16/5/2022), pemimpin Korut Kim Jong Un memimpin langsung pertemuan darurat politbiro dan memerintahkan pelibatan militer untuk menstabilkan pasokan obat-obatan di Pyongyang. 

Korut mengonfirmasi kasus Covid-19 pertama kalinya pekan lalu. Para ahli khawatir virus dapat menghancurkan negara lantaran persediaan medis yang terbatas dan tidak adanya program vaksin.

Kantor berita negara KCNA melaporkan, pada pertemuan darurat politbiro pada Minggu (15/5/2022), Kim mengkritik sikap kerja yang tidak bertanggung jawab dan kemampuan mengorganisir Kabinet dan sektor kesehatan masyarakat. 

Pasalnya, pemerintah telah memerintahkan pendistribusian cadangan obat-obatan secara nasional. Tetapi Kim mengatakan, obat-obatan yang dibeli oleh negara tidak menjangkau orang-orang secara tepat waktu dan akurat melalui apotek.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda