Teganya, Maling Bawa Kabur 42.000 Tes Antigen dari Gudang

Anton Suhartono ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 15:33:00 WIB
Teganya, Maling Bawa Kabur 42.000 Tes Antigen dari Gudang
Maling bawa kabur 42.000 tes antigen cepat di gudang Sydney, Australia (Foto: Reuters)

SYDNEY, iNews.id - Pencuri membawa kabur 42.000 tes antigen cepat dari sebuah gudang di Sydney, Australia, Selasa (18/1/2022). Pelaku diketahui beraksi seorang diri, masuk depot barang di pinggiran Mascot pada sore hari.

Seorang juru bicara Kepolisian New South Wales (NSW) mengatakan, pelaku mengambil semua alat tes itu. Penyelidikan masih berlangsung.

"Petugas yang tergabung dalam Kepolisian Area Komando Sydney Selatan memulai penyelidikan terhadap pencurian alat tes rapid antigen," katanya, dikutip dari AFP, Rabu (19/1/2022).

Menteri Kepala NSW Dominic Perrottet mengecam pencurian tersebut, terlebih Australia menghadapi kekurangan alat tes antigen di saat tingginya ancaman Covid-19 varian Omicron.

"Saat semua warga negara bagian melakukan upaya luar biasa dalam berkorban menjaga keamanan, sungguh perbuatan yang memalukan. Polisi akan menangkap Anda," kata Perrottet.

Dewan Serikat Buruh Australia sebelumnya mengancam akan melakukan aksi mogok kerja jika pemerintah tak menyediakan tes antigen gratis kepada pekerja yang berisiko.

Perdana Menteri Scott Morrison juga membela pemerintahnya soal pengadaan alat tes antigen.

"Saya paham kekurangan tes antigen ini membuat frustrasi, tapi banyak komentar yang dibuat dengan melihat ke belakang, bukan ke depan," katanya.

Pemerintah menargetkan 52 juta alat tes antigen cepat diterbangkan dari Asia dan Amerika Serikat (AS).

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda