Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina 16 Tahun

Anton Suhartono ยท Jumat, 29 Juli 2022 - 21:01:00 WIB
Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina 16 Tahun
Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina 16 tahun di Tepi Barat (Foto: Reuters)

TEPI BARAT, iNews.id - Tentara Israel menembak mati seorang remaja Palestina berusia 16 tahun saat bentrokan di Tepi Barat, Jumat (29/7/2022). Seorang warga Palestina lainnya luka parah juga akibat tembakan tentara Zionis.

Militer Israel dalam pernyataan berdalih, tentaranya melepaskan tembakan untuk melindungi para pemukim Yahudi yang menggunakan kendaraan dari massa dalam insiden di timur Kota Ramallah itu. 

Pasukan keamanan menembak untuk membubarkan ratusan warga Palestina yang membakar ban dan melempar batu ke jalan menuju permukiman Kochav Hashachar. 

"Kami mengetahui laporan adanya seorang warga Palestina yang terbunuh," bunyi pernyataan, dikutip dari Reuters.

Saksi mata mengatakan, bentrokan juga terjadi antara warga Palestina dengan pemukim Yahudi. Bahkan ada pemukim Yahudi yang menggunakan senjata api.

Warga Palestina membalas serangan pasukan keamanan Israel dan warga Yahudi dengan melemparkan batu.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengecam pembunuhan remaja itu dan menyebutnya sebagai "eksekusi". Sementara itu seorang warga Palestina lainnya juga terkena tembakan. Dia mengalami luka parah.

Stasiun televisi Israel Channel 14 melaporkan seorang pemukim Yahudi terluka.

Sebagian besar negara menganggap pemukiman Yahudi di Tepi Barat ilegal. Mereka tinggal di atas tanah Palestina yang dicaplok Israel pasca-perang 1967. Padahal di wilayah itu Palestina ingin membangun negara. Sementara Israel membantah pemukiman Yahudi itu ilegal. Pemerintahan Zionis juga tak akan setuju Palestina menjadi negara. 

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda