Tersangka Pembunuhan Berantai 4 Muslim Albuquerque Ditangkap Polisi, Pria Berusia 51 Tahun

Ahmad Islamy Jamil · Rabu, 10 Agustus 2022 - 06:16:00 WIB
Tersangka Pembunuhan Berantai 4 Muslim Albuquerque Ditangkap Polisi, Pria Berusia 51 Tahun
Ilustrasi seorang tersangka ditangkap polisi. (Foto: iNews.id)

ALBUQUERQUE, iNews.id – Polisi di New Mexico, AS, menangkap tersangka utama pembunuhan berantai terhadap empat muslim di Kota Albuquerque. Tersangka itu adalah seorang pria berusia 51 tahun. 

Sejak November lalu, sebanyak empat lelaki muslim ditembak mati di Albuquerque. Serangkaian peristiwa pembunuhan itu mengguncang komunitas Islam di kota terbesar di Negara Bagian New Mexico.

Reuters melansir, polisi melacak kendaraan yang diyakini digunakan pelaku dalam sejumlah pembunuhan itu. “Kami telah menangkap tersangka,” ujar Kepala Kepolisian Albuquerque, Harold Medina mengatakan, pada konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Korban pertama ditembak mati pada November. Sementara, korban terakhir ditembak mati pada Jumat (5/8/2022) malam pekan lalu. Semua korban adalah keturunan Pakistan atau Afghanistan.

Selama proses penyelidikan berlangsung, pemerintah kota dan otoritas negara bagian telah berupaya mengerahkan personel tambahan dari kepolisian untuk menjaga masjid-masjid selama waktu salat. Albuquerque sendiri adalah rumah bagi sekira 5.000 muslim dari total 565.000 penduduk di kota itu.

Dari empat korban yang dibidik pelaku, tiga di antaranya adalah jamaah di masjid yang sama. Ketiga orang itu dibunuh selama dua minggu terakhir.

Pembunuhan berantai yang diduga kuat memiliki motif kebencian rasial dan agama itu telah membuat takut umat Islam di Albuquerque. Keluarga-keluarga muslim bersembunyi di rumah mereka. Beberapa mahasiswa Pakistan di Universitas New Mexico pun terpaksa meninggalkan kota itu karena ketakutan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda